Destinasi Wisata Menarik Untuk Dikunjungi Setelah Pandemi COVID-19 Berakhir

9:09 PM

Sudah hari keberapa di rumah?? Kayak lost count ngga sih ini hari apa, weekend rasa weekday, tanggal merah pun ngga ngeh. Meskipun di rumah aja tapi pikiran sama badan sudah kepengen banget keluar. We people miss our usual normal. Yakin deh pasti sudah ngelist mau kemana setelah pandemi ini selesai. Kalau aku sih yang pertama pengen banget di datengin adalah ke supermarket tanpa rush shopping. Asli tiap belanja ke supermarket feeling anxious dan belanja cepet-cepetan dan berakhir ada yang kelupaan yang mau dibeli.

 

Selain pengen banget ke Surabaya buat mudik (haloo my niece!), aku juga pengen banget ke dua tempat ini karena sudah lama ngga ke dua tempat ini. Pangandaran dan Semarang. Kenapa Pangandaran? Soalnya pantai terdekat sama Bandung ya Pangandaran. Kayaknya sudah bertahun-tahun aku ngga pernah ke pantai. Ya karena bukan tipe anak pantai. Aku lebih ke anak kota hahaha. Merasa aman kalau lihat gedung bertingkat. Ke Pangandaran juga sekalian suami mudik ke Ciamis dan Padaherang. Jadi langsung cuss ke Pangandaran. Terakhir ke Pangandaran ya pas Body Rafting sama temen-temen kuliah. Asli happy banget. Kalau ke Pangandaran pengen ngapain aja?

 

Main di Pantai Batu Karas

Mungkin orang-orang lebih suka ke Pantai Pangandaran karena ya memang yang terkenalnya disitu. Apalagi sekarang pantai Pangandaran sudah berubah banget. Lebih rapih, bersih dan kekinian. Ngga lagi rungsep macem pantai ngga terawat. Pasti sih ke pantai pangandaran, tapi aku juga pengen main ke Batu Karas. Pantainya lebih sepi. Mungkin memang karena ombaknya yang agak besar. Katanya kalau mau surfing bisa ke Batu Karas. Agak jauh memang dari pusat keramaian. But I love the serenity in Batu Karas. Cocok buat ngelamun sambal menghirup dalam-dalam bau laut.



Makan Seafood Dipinggir Laut

Mau pesta lobster sampe mabok dengan harga murah bisa sekali di Pangandaran. Suami aku udah dari kapan taun kepengen banget ke Pangandaran buat makan seafood. Biasanya kalau lebaran dan mudik ke Padaherang selalu nyempetin ke Pangandaran dulu. Tapi karena 2 tahun kebelakang ini punya bocils dan dia malas penuh-penuhan pas lebaran, jadi selalu gagal ke Pangandaran. But after this pandemic sudahlah jangan ditunda-tunda. Go for it!


source : id.openrice


Liat Cukang Taneuh lagi

Pas body rafting dulu juga ke tempat ini. Suka sekali karena tempatnya adem dan segar. Akan berencana ngajak bocils buat naik perahu kesini. Pasti hepi sekali.

Alamat : Jl. Raya Cijulang - Green Canyon, RT.02/RW.10, Cijulang, Pangandaran



Cagar Alam Pangandaran

Kali ini pengen cagar alam karena sebelumnya belum pernah. Di cagar alam Pangandaran katanya bisa liat rusa liar lho. Tinggal bawa makanan rusa seperti wortel atau sayuran. Kalau bosen ke pantai, bisa dicoba jalan-jalan ke cagar alam.

Alamat : Pananjung, Pangandaran


https://www.greencanyon.web.id/


Pantai Madasari

Katanya pantai ini belum seramai pantai Pangandaran. Tempatnya memang agak jauh dari pusat keraiaman. Pantainya ke arah Batu karas tapi masih beberapa kilo maju kedepan lagi. Oiya, infonya ada resto yang jualan lobster gedeee banget dan murah! Yumm!

Alamat : Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran


https://www.masawah.desa.id/


Setelah ke pantai aku juga pengen pengen pengen sekali ke Semarang. Mungkin buat sebagian orang (my husband also) ngapain wooy ke Semarang??? Padahal ya Semarang itu hidden gemnya banyak. Kulinernya enak-enak buanget ngga kalah lah sama Jogja dan Bandung. Mungkin juga karena dulu Ayah aku pernah tugas beberapa tahun di Semarang yang bikin aku dan keluarga bolak-balik mengunjungin Ayah di Semarang. Sudah 10 tahunan lebih kayaknya terakhir ke Semarang. Kalau ke Semarang lagi yang pasti aku datengin adalah :

 

Museum Kereta Api di Ambarawa

Impian banget bawa bocil kesini. Apalagi Dzaka kan suka banget sama kereta api. Selain bisa melihat kereta-kereta lama, kita juga bisa naik kereta wisatanya lho. Seru sekali melewati sawah-sawah, bukit dan gang-gang rumah warga.

Alamat : Jalan Stasiun, Jl. Panjang Kidul No.1, Panjang Kidul, Panjang, Kec. Ambarawa, Semarang


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Naik Kereta di Museum Ambarawa? Begini Caranya", https://travel.kompas.com/read/2016/12/19/090500727/ingin.naik.kereta.di.museum.ambarawa.begini.caranya?page=all. Penulis : Muhammad Irzal Adikurnia


Kampoeng Kopi Banaran

Kopinya enak bangeet! Kopinya langsung fresh dipanen di kebun sendiri. Kita bisa keliling kebun kopinya dengan naik jeep. Jalannya lumayan glujak-glujuk. Tapi disitu serunya. Selain bisa minum kopi dan berkeliling kebun, kita juga bisa main outbond seperti flying fox, berkuda, ATV, dan ada kolam renang juga. Kita juga bisa berkemah di sekitar kampoeng Banaran lho.

Alamat : Raya Bawen - Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang


Foto: Devi S. Lestari / detikFood


Sate Kelinci Kawasan Bandungan

Kalau kalian ingin merasakan sejuknya Semarang, kalian bisa pergi ke daerah Semarang atas tepatnya di daerah Bandungan. Daerah Bandungan terkenal dengan wisata Candi Gedong Songo. Sate kelinci ini dagingnya empuk dan tidak alot. Selain sate coba juga tahu serasi dan tempe Bandungan. Dimakan hangat--hangat sambil menyeruput teh manis dan susu kedelai hangat pas sekali untuk snack setelah makan siang.


Tribun Jateng/maulana ramadhan


Minum Es Puter Cong Lik

Salah satu tempat wajib harus kudu dikunjungin kalau ke Semarang. Karena memang buka warungnya sore hari. Biasanya saya kesini pas malam hari sih. Dijadikan pencuci mulut setelah makan malam. Es puternya segar sekali. Banyak isiannya seperti mutiara, durian, roti serta meses. Es puter Cong Lik sudah ada sejak tahun 1982 lho! Dan harganya juga murah meriah, 15ribu sampai 20ribuan saja. Awas nagih!

Alamat : Jl. Kh Ahmad Dahlan No.11, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

 

Tribun Jateng/maulana ramadhan


Kota Tua Semarang

Kalau kalian suka sekali sama foto dengan background instagramable, saya sarankan ke daerah kota tua Semarang. Gedung-gedung oldie but goldienya cantik-cantik. Apalagi gedung-gedung ini baru saja direvitalisasi. Jalanannya yang di paving juga mempunyai nilai unik sendiri. Tapi jangan kesini malam minggu ya, ramenya pol!

Alamat : Tanjung Mas, North Semarang, Semarang


foto dokumen Instagram @travelingwithjuan


Kalau kalian mau ke Pangandaran atau Semarang berbanyak orang, jangan lupa cek-cek hotel atau penginapan di RedDoorz ya. Karena kalian bisa customized banyaknya orang di satu kamar. Lebih hemat banget kaan. Selain itu RedDoorz juga selalu mengutamakan kenyamanan kamar. No worries lah kalau mau inep di RedDoorz.


Selamat lebaran semua. Mohon maaf lahir dan batin. Jaga kesehatan diri dan sekitar ya. Biar pandemi ini cepat berakhir dan bisa liburan lagi!

 

Love,

Szasa

You Might Also Like

0 comments