Significant Other

12:02 PM

Today is our 2nd anniversary being husband and wife. I wont tell story about the marriage itself, but i would post something i wrote almost 3 years a go. After he said "love" word for the first time, way before our wedding. So it would be so cheesy and full of young love lol.

--


Kalo nulis pake bahasa Indonesia berarti isinya klo ga DIY ya terlalu sentimentil hihihi. Post ini bakal panjaang banget, jadi kalo males baca, skip ajaa :D

You have no idea how long i've wait akhirnya bisa nulis pake judul " Significant Other". Karena dulu-dulunya  belom ada Significant other nya, dan sekarang Alhamdulilah sudah ada :D Bahagiaa itu pasti soalnya my significant other orangnya nyenengiin (meskipun agak silly, cheesy dan unik). Ok, mari mulai ceritanya..

Ibnu Mas'ud, anak kedua dari tiga bersodara. Gede, sekolah, kuliah, kerja di Bandung (banyak yg sirik lho bisa-bisa nya seumur idup di Bandung). Kenalnya? dikenalin sama teman SMA-kuliah saya si Iena, yang juga temen sekantornya Ibnu. Iena dari dulu bilang kalo ada temennya yg bilang saya lucu. Trus kata Iena, temennya ini sampe bikin blog sendiri gara-gara abis liat blog saya dan bilang isi blog saya lucu. Trus Iena pengen ngenalin saya ke temennya ini soalnya sama-sama single dan kayaknya bisa di prospek (macem asuransi). Ternyata temannya Iena ini ya si Ibnu. Ibnu kadang-kadang bajak whatsapp nya Iena trus sok-sok nyapa saya di grup ciwi-ciwi. Trus Ibnu nge follow saya di Instagram, trus nge chat saya pake whatsapp si Iena. Waktu ngobrol pertama kali untungnya nyambung, gara-gara orangnya silly kali ya. Akhirnya tanggal 25-12-2014 (hafal kan aku), Ibnu berani chat via japri pake nomernya sendiri.


Saya bukan tipe yang suka kenalan via chatting, paling males malah. Tapi ngga tau pas Ibnu semua jadi "yauda gpp". Soalnya si Ibnu orangnya fun dan lucu sekali, kasarannya bocah banget. chat awal-awal kita tentang film, film series, sama buku. Dan ternyata kami sama-sama suka buku yang sama. Trus ternyata sama-sama suka bikin Terrarium, tp dia bikin versi aer semacem aquaspace gitu. "Waaaah seru ini", akhirnya saya mau ngaku kalo ada tertarik sama bocah ini. Dan bilanglah saya ke Helsi tentang Ibnu. Tau apa kata Helsi? "LANJUTKAN!! aku dukung kamu sama Ibnu!!". Padahal itu belum ketemuan sama sekali. Berlanjut sampe chatting taun baru, tebak-tebakan jayus, share gambar-gambar absurd. But that's how he steals my heart. He makes me laugh, never failed to make me laugh.

Setelah dua mingguan chatting, si Iena ngajak Ibnu ke Jakarta buat ketemuan sama saya. Rencananya tgl 24-01-2015 pas saya ke Bandung ada nikahan Aci, tapi karena Iena pengen cepet ngetemuin kami berdua, jadilah tgl 10-01-2015 Ibnu maen ke Jakarta. Pertama kali liat Ibnu? saya ketawa ngakak. Asli! Gimana ngga dia didepan pager kosan uda teriak," Ditsza Diandraaaaa kenapa aku ga boleh masuk kosan kamu???". Kosan saya kosan cewe yg cowo ga boleh masuk, bolehnya dari pager sampe teras doang. Katanya dia penasaran sama kamar saya soalnya gelap terus kalo saya fotoin hahaha. H-1 sebelum ketemuan juga bikin heboh di kantor masing-masing. Ternyata kata Iena, hubungan percintaan nya Ibnu ini jadi problem satu kantor. Pas tau kalo weekend nya mau ketemuan sama Perempuan, hebohlah kantor dia. Sampe disuruh pulang cepet sama Managernya buat beli oleh-oleh, sampe Ibu di pantry ngasih "semoga sukses buat besok", macem acara lamaran kata Ibnu. Di kantor saya pun hebohnya kalo saya mau Taaruf. Saya cerita ke kang Yana kalo besok mau ketemu Ibnu, ternyata pas meeting terdengarlah kata-kata Szasa ketemuan sama Laki-laki, dan Bapak-bapak di ruangan memutuskan kalo besok Szasa taaruf, meeeeeeen. Dasar single nya kelamaan ya gini (High five dong Nyu!).

Waktu ketemu ternyata se silly itu memang orangnya, bukan jaim-jaim karena baru ketemu tapi kayak temen lama yg akhirnya ketemu lagi. Lancar sekali obrolan kita. Meskipun sempet macet-macetan di Jakarta, tapi those short weekend we had really makes me happy. Dia juga sempet ketemu sama temen-temen geng saya, and he blends really well (meskipun agak lost klo kita mulai ngobrolnya pake bahasa Jawa). Sampe saya tanya satu-satu temen saya malemnya gimana menurut mereka (Suci, Kincu maapkan aku chat tengah malem). I like this guy dan saya berdoa dalem hati semoga Ibnu ngga ilfil sama saya hahaha. Ternyata setelah ketemuan itu, chat kita makin lancaaaaaaaaaar.

Ibnu orangnya inget hal detil, kadang serem sendiri hahaha. Dia tau saya suka nonton Jurassic Park kalo sedih atau sakit dan dia nyimpen filem Jurassic Park di henponnya dong plus screen shot gambar-gambar T-Rex dari film. Katanya buat first aid kit Szasa kalo sedih (cheesy!). Saya cerita ke Dimas tentang ini, he said "What...the..hell. nyimpen Jurassic Park di henpon. That's weird, you're really weird", but i like him weird :) Ibnu inget kalo kita pernah bahas, kalo saya ke Bandung dia bakal ngasih banner di depan pasteur "Welcome to Bandung Ditsza!" (untung ngga dibikinin beneran), tapi jadinya nge print tulisan di kertas. Pas ngasih pake acara disuruh nutup mata dulu, duuhh saya ngekel ketawanya gara-gara ga nyangka he would remember and did that in his own way. Padahal Ibnu ga mau ngaku suka hal-hal cheesy tapi tiba-tiba kirim lagu strawberry shortcake yang Cupycake song, dan lahirnya panggilan My Pumpy Umpy Umpkin, cheesy sekali bukaaaan.


Ibnu suka naik gunung, kayaknya udah ratusan kali saya diajakin naek gunung terus. Ibnu suka manggil saya pake Ditsza Diandra, kalo yg laen manggil Ditsza agak ga suka, tp kalo Ibnu yg panggil suka aja dengernya. Ibnu ga bisa bedain mana makanan enak sama biasa aja, dia bilang semua makanan sama. Ibnu sering chat pake bahasa Jawa meskipun salah maksut (ujane akeh -_-"). Ibnu suka ngajak saya ke tempat-tempat with pretty view. Ibnu suka kesel kalo saya ngga sarapan. Ibnu ngga suka foto selfie, katanya ntar cool nya ilang. Ibnu saya racun Triplet Daehan, Minguk, Manse, trus jadi suka nonton bareng via whatsapp. Ibnu suka tiba-tiba jadi "ngalem" kalo hujan, saya ledekin sih padahal suka liatnya. Ibnu kadang sering ngeselin banget kalo tiba-tiba uda cerita panjang lebar trus sok-sok rahasia ditengah-tengah cerita (bikin penasaran!!). Ibnu bisa jadi super cheesy seharian, bikin sweet gesture yang kadang bikin saya sampe speechless ga nyangka. Ibnu kalo mulai bikin saya pundung selalu pake jurus "Aku lagi sakit jangan dimarain", luntur semua langsung keselnya. Masih banyak lagi tentang Ibnu yang kalau di list will sound corny.

Sekarang masih LDR  (JKT-BDG doang sih) dan punya jadwal siapa samperin siapa seminggu sekali atau dua minggu sekali. Ibnu pernah yg belain 2 minggu berturut-turut ke Jakarta, padahal saya nya yg pengen ke Bandung tapi ga dibolehin gara-gara saya mau ke HK hari Selasa nya. Kita jarang  telpon-telpon an, Ibnu ga kuat telp lama-lama karena henponnya berat dan katanya kupingnya ntar panas. Jadinya whatsapp, Hangout, dan social media ga boleh putus.

Kata orang dengan bertambahnya usia seorang, cara pikirnya jadi berubah jg. Semenjak sama Ibnu saya ngerasa everything seems easy and less drama. Bener deh, saya orangnya gampang stress, jeles, kadang moody cranky ga jelas sama pasangan. Tapi sekarang jadi lebih "oh yaudah gpp", semua ngga diambil stress nya duluan. Kata Suci, "kamu emang butuh orang kayak Ibnu Sza". Mungkin karena saya orangnya terlalu semua mua harus dipikirin dulu, kalo ngga sesuai rencana, saya jadi bete grumpy seharian. Ibnu orangnya lebih santai, dia bener-bener punya sesuatu stress free, ngga kaku, kayak cuma ngeliat dia aja saya udah tenang, everything will be just fine, as long i'm with him.

I know the time he read this post he would say, "Ditszaaaa kamu chweeeesssyyyyy", you know what, i really do not care. I'll be your cheesiest girl in the whole world, like alwaaays. just bear with me okay :)

Ini post panjang sekali special buat kamuuu. Kan katanya kamu pengen femes di blog aku kan?

Rawr,
Yours

You Might Also Like

0 comments