London Taxi Kick Bike

11:32 AM

Karena masih bulan Syawal jadi masih bisa dong bilang Selamat Lebaran, Mohon maaf lahir batin ya. Semoga semua ibadah kita diterima Allah SWT dan bisa dilanjut seterusnya. Gimana mudiknya? seru apa pegel? Kalau saya abis mudik pasti ada aja yang sakit. Sekarang si Aa lagi flu dan diare, adeknya lagi pegel-pegel juga. Saya nya rudet abis mudik semacam ngga ada istirahat recovery. Tapi Alhamdulilah suami baik hati menyuruh istrinya ini yang ngeluh migren mulu buat me time selama 2 jam. Lalu lahirlah blogpost ini hihihi.

Mau review mainan baru si Aa Njaka. Jadi setelah kapan hari baca IG story nya si teh Annisast tentang balance bike lalu saya sebagai Ibu milenials pun BM banget. Katanya balance bike ini banyak banget manfaatnya. Salah satunya bisa melatih keseimbangan anak dan bisa melatih sensorik dan motoriknya. Kalau sepeda roda tiga kan ngga ada belajar keseimbangannya tuh. Cuma latihan gowesnya aja. Kalau balance bike dia akan belajar seimbang dulu baru latihan gowes pake sepeda roda 2. Kebanyakan yang pakai balance bike bakal cepet bisa naik sepeda roda dua lho. Karena mereka feeling balancingnya sudah ada jadi ngga takut-takut lagi. Langsung saya kode-kode suami tapi waktu itu ngga didengerin banget deh jadi yaudah ngga kepikiran lagi. Eh tiba-tiba beberapa minggu kemudian suamiku cerita kalau anak temennya dibeliin sepeda ngga pakai pedal gitu katanya. Saya langsung keinget lagi sama ke BM an saya tentang balance bike langsung semangat kasih info ke suami kalau itu namanya balance bike. Saya kasih foto-foto bocah-bocah pakai balance bike, video-videonya juga biar suamiku ikut BM hihihi. Kata dia ntar kita liat langsung dulu aja sepedanya macem gimana. 

Ternyata temen-temen saya makin banyak yang beliin anaknya sepeda ini, ih makin menggelora lah pengen beli hahaha. Soalnya kasian si Aa Njaka ini semacam kurang kegiatan fisik. Semenjak ada Adeknya, saya jadi susah kalau mau ajak anaknya jalan-jalan soalnya si bayik maunya nyusu mulu. Yang ada ribet. Kalau nunggu bapaknya baru bisa weekend aja dan dia digonceng ngga naik sepeda sendiri. Nunggu THR aja lah kata suami biar ngga terlalu impulsif dan bisa dipikir-pikir dulu. THR sudah cair lalu suami ngajak buat cari balance bike. Kami cobain ke daerah Ahmad Yani kan memang banyak toko sepeda disana. Dibelain puasa puanas puanas rek datengin tiap toko nanya ada balance bike atau ngga. Hasilnya susah bener ya balance bike ini kalau cari di toko sepeda. Kebanyakan kosong. Kayaknya hanya 2 toko dari 10 toko yang memang punya balance bike. Merk nya pun ngga kenal juga Saya. Pengennya kalau ngga merk Strider ya London Taxi. Tapi mereka ngga punya semua. Dzaka sempet cobain satu balance bike tapi kayak takut gitu dia soalnya sadelnya ketinggian. Waduh gawat gimana ini sudah di belain cari trus bocahnya ngga mau naik kan sedih. 

Lalu suami bilang kalau di TSM ada konter London Taxi. Yaudah kita kesana aja deh sekalian Dzaka makan siang dulu. Ih ngga dari tadi aja ya ke TSM langsung. Lagi puasa jadi puanas banget yaampun Bandungnya. Sampai di TSM langsung kita ke konter London Taxi di depan Payless di lantai 2. Dzaka langsung semangat cobain lho. Ngga pakai takut-takut kayak tadi. Dan langsung bisa! Katanya emang gitu sih balance bike ini gampang banget. Buat anak 2 tahun yang udah bisa jalan jejeg atau mantap pasti cepet bisanya kalau pakai balance bike. Hepi dong anaknya, Ibu bapaknya pun juga. Alhamdulilah ya ternyata anaknya cocok. Waktu itu dapet promo dari 1,2jt jadi 1,1 juta. Tapi karena ada stiker yang ilang, cuma 1 doang padahal kalau kami ngga dikasih tau mas nya juga ngga akan ngeh, sama mas nya di diskon lagi jadi 1 juta aja. Alhamdulilaaah rejeki si bocah ya.




Trus Dzaka milih helm sekalian biar safety. Milih yang Biru yaudah oke langsung bungkus. Eh ngga dong sama anaknya mau dipakai. Yowes biarlah dia jalan-jalan di mall pakai helm sepeda. Trus dia mau makan dulu nih tapi nolak pengen main sepeda masa keliling mall. Jadilah dia tantrum di tengah-tengah mall nangis sambil pakai helm sepedanya. Sampe diliatin semua orang ini anak siapaaa hahahaha.

Sekarang udah mulai canggih dia makai balance bike nya. Sudah bisa manuver-manuver berbahaya (buat adeknya soalnya ditabrak-tabrakin), sudah bisa turun naik sendiri. Selalu minta pakai helm nya kalau mau naik sepeda. Sudah mulai kenceng juga ngendarainnya.


Saya ngga tau kalau merk lain tapi menurut saya London taxi ini modelnya yang paling gemes ya. Ngga terlalu bocah banget tapi tetep cute buat anak-anak. Ngga berat juga soalnya Dzaka bisa ngangkat sepedanya dari tiduran. Bentuknya compact juga muat ditaruh di bagasi mobil. Warna nya ada banyak juga, cuma pas kami beli yang ready hanya orange, biru dan kuning. Belinya juga gampang soalnya di Mall ada konternya juga. Kalau harga relatif sih. Tapi ya jangan dibandingin sama sepeda plastik roda tiga.

Kenapa kok ngga tertarik Trike? kenapa ya kayak semacam sama aja kayak sepeda roda tiga punya Njaka di rumah. Malah ngga ada pedalnya juga kan ya. Semacam stroller tapi lebih compact aja. Kalau buat saya kurang berfaedah hahaha jadi memang beli balance bike ini pilihan terbaik. Lumayan bisa dipakai sampai umur 5 tahun. Bisa diturunin ke adeknya juga kalau Aa nya udah bosan.

Bisa lho kadoin anak usia 2 tahun si Balance atau Kick Bike ini. Si anak bisa belajar keseimbangan, bisa buat aktifitas fisik juga. Ortunya jadi bisa ngikutin olahraga juga. Anaknya jadi lebih mandiri juga ngga didorong-dorong mulu pakai sepeda roda tiga. Yuk Yuk beli hahaha

Love,
Szasa

You Might Also Like

2 comments