Review Gendongan Wrap 2 in 1 Bayiku.id

11:09 AM

Setelah punya anak dua begini baru ngeh kalau bagi perhatian itu susah hahahaha. Apalagi kalau yang besar udah gampang ucul kabur. Kalau bawa si bayi jadi riweuh sendiri gandeng yang besar dan gendong yang bayi. Biasanya salah satu harus dikekep di stroller, yang gede biasanya, biar ngga lari-lari. Pengennya sih dikekep dua-duanya di stroller tapi belom punya stroller tandem kakaaa hihi.

Kadang ada tempat atau keadaan yang ngga memungkinkan bawa stroller. Pas di kawinan, pas harus blusukan atau pas lagi belanja bulanan. Punya gendongan semacem wajib. Saya sudah pengen gendongan model wrap begini sejak hamil anak kedua. Pas anak pertama sih belom kepikiran punya gendongan wrap. Soale semacem ribet gitu. Harus ngebulet bulet di badan. Saya tipe yang ngga sabar dan gampang panik. Jadi kalau ngewrap sendiri kain panjang begitu tidak masuk hitungan. Kalau gendongan jarik dan gendongan geos punya tapi saya ngga kuat pegal bahu dan tangannya. Karena ditumpu di satu bahu saja kan. Saya paling ngga suka apapun yang cuma bertumpu di satu bahu saja, pegel. Tas aja saya lebih milih yang ransel. Gendongan samping itu sangat tidak saya sukai.

Sejak usia 4 bulan Dzaka sudah pakai gendongan Ergo. Tumpuannya kan di dua bahu jadi ngga pegal. Nah buat yang si bayi kan belum bisa pakai gendongan Ergo. Bisa sih tapi harus beli insertnya. Gendongan Ergo masih kadang dipakai sama Dzaka jadi memang harus beli 1 gendongan lagi. Awalnya mau beli Ergo lagi tapi harus nunggu bayinya usia 4 bulan keatas. Nah saya sudah ngga kuat gendong samping mulu karena pegel bahu. Mau beli model wrap agak sanksi karena harus ngebulet-bulet sendiri. Ternyata ada versi instantnya yang ngga harus ngewrap kain panjang.

Banyak review yang wrap instan merk K'tan itu. Saya sudah liat video tutorial youtube nya juga. Seperti gampang dan ringkes. Harganya lumayan juga sih ya. Lalu saya googling ada ngga merk lokal untuk gendongan wrap ini. Ternyata ada! Produk arek Malang juga ownernya. Namanya Bayiku.id. Mereka juga produksi gendongan kaos premium. Mulai deh saya cari info dan review-review. Ada tutorial cara pakainya di youtube channel mereka. Yaudah setelah izin suami dan minta transferin, kebelilah wrap instan 2 in 1 plus sash belt.

Saya sengaja beli yang paket sashbelt. Sashbelt ini semacam kain tambahan biar lebih safety pas menggendong. Apalagi untuk bayi newborn yang leher sama badannya masih gampang oglek-oglek. Warna kain gendongannya banyak tapi untuk warna sashbeltnya hanya ada beberapa warna saja. Bahan kainnya enak sih bukan yang gampang molor gitu. Kalau gerah atau ngga nya sebenernya tergantung cuaca dan tempat deh. Kalau pas lagi di mall lebih enak soalnya jadi anget. Kalau pas lagi sumuk-sumuknya ya gobyos juga kalau gendong terlalu lama.



Gendongan wrap ini ukurannya ngga all size. Jadi disesuaikan dengan berat penggendong. Saya pesan ukuran XL untuk berat <65kg. Tapi agak kegedean ternyata di saya. Suami yang beratnya 75kg an pas coba pakai dan ngegendong malah pas gitu di badannya. Jadi kayaknya kalau mau pas dan fit bisa milih ukuran dibawahnya kalau berat badan mepet diantara 2 ukuran.


Tapi emang sih ya bayi digendong itu jadi tidurnya cepet. Kalau di rumah saya pakai gendongan wrap ini kalau bocah e rewel banget. Tinggal slup slup kekep aja deh sambil nonton tivi hihi. Tangan dan bahu juga ngga pegel meskipun gendong gendong. Tangan juga bebas ngga harus pegang kepala bayi. Kalau sudah tidur tinggal di tutup pakai wrapnya. Jadi bisa sambil nyemil hihihi.

Nyeselnya itu kenapa ngga dari anak pertama aja belinya huhuhu kan ngga ribet gendong-gendong miring sampe pegel kabeh bahu plus tangan. Gendongan wrap bayiku.id bisa dipakai sampai toddler juga lho, maksimal berat 15kg ceunah. Tapi pas nyoba gendong Dzaka bocahnya ngga suka digendong model begitu hahaha. Jadi tetep pakai Ergo aja lah kalau si Aa. Kalau si bayi sih lebih enak digendong pake wrap sekarang.

Selamat menggendong!

Love,
Szasa

You Might Also Like

1 comments