Tjilaki 9

11:03 AM

Sebenernya dari kemarin udah kepikiran "ke Tjilaki 9 apa" karena suka lewatin pas lagi berangkat ngantor. Pas hari H eh Bandungnya ujan dari semalem. Pohon tumbang dimana-mana, macet parah, rumahku bocor toloong. Gagal lah eksekusinya. Padahal benernya enak ya hujan-hujan makan bolu pisang hangat pakai kopi atau teh hangat. Tapi kepikiran macetnya yang luar biasa ya punten nanti aja, ngga akan tutup juga tokonya.

Hari ini jadi gamang antara mau ke Tjilaki atau ke Mosa karena lihat IGS Mossa, cakenya Warungibuubi temanya Harry Potter! AAAA kan aku ingin jugaaa. Setengah 9 mandi dulu lah pokoknya, se moodnya mau kemana. Ternyata motor beloknya lurus terus sampe Tjilaki 9. Alhamdulilah Bandung aman ngga macet, cukup terik dan debu dimana-mana.

 

 

Jadi toko bolu pisang ini udah cukup viral, ngantrinya mengular pokoknya kalau lihat di sosmed. Signaturenya ya si slice bolu pisang trus dikasih flavored butter di atasnya. I love bolu pisang karena dia tuh kan tipe bolu yang ngga seret di tenggorokan. Ngga kayak cake yang kadang masih ada mprupul atau seret. 
 

Tempatnya di Jalan cilaki, tapi kalau naik mobil harus agak muter ke jalan bengawan kalau pas di deket taman cilakinya parkirannya penuh. Karena tempatnya di rumah zaman belanda jadi vibe jadulnya memang kental. Kita bisa lihat pas bolunya lagi di baking, jadi memang kayak berasa di dapurnya bukan kayak di restaurant.

Agak menurunkan ekspektasi karena biasanya yang viral-viral tuh suka overclaimed dari orang-orang kan. Sampe toko masih baru buka jadi antrian masih belum ada. Tempat duduk juga masih ada yang kosong. Oiya, kalau mau dine in memang harus pagi-pagi sih karena tempat dine in terbatas banget. Sayangnya pas masuk wangi bolu hangat abis dipanggang itu kurang kecium, jadi sayang aja hahaha. 

 

Slice bolu pisang hanya bisa dimakan dine in soalnya. Kalau beli satu loaf bolu sayangnya ngga dapet butter diatasnya. Ya karena pasti akan leleh kemana-mana sih ya. Jadi memang sempatkanlah cobain makan dine in.

Harga 1 slice bolu cukup terjangkau 25rb aja. Untuk rasanya ada keju, coklat, strawberry dan kacang mede. Aku pesan 2 slice bolu, bolu keju pakai butter cinnamon diatasnya dan bolu coklat pakai butter vanilla diatasnya. Oiya sama pesan Chai susu hangat untuk minumnya.

 


Bolu Keju+Butter Cinnamon

Bolu pisangnya moist banget aaaa enak. keju dibagian tengah bolu juga cukup besar. Tapi kejunya ngga bikin eneg yang mendominasi rasa bolu pisangnya. Jadi pas aja ternyata, rasa bolu pisangnya masih juara lalu pas kena kejunya jadi ada sedikit rasa asin dari kejunya. Untuk butter cinnamonnya sendiri menurut aku kurang berasa. Ya rasa butter aja kurang strong hints cinnamonnya. Jadi sebenernya ngga pakai butter pun si bolunya ini udah jadi juara 1.

Bolu Coklat+Butter Vanilla

Lagi-lagi butter vanillanya juga kurang berasa. Wangi vanillanya juga kurang kecium. Manis Vanillanya juga menurut aku ngga ada. Tapi bolu pisang coklatnya juara umum. Aku lebih suka yang coklat ternyata karena hints pahit dari choco chipsnya cocok banget sama manis bolu pisangnya. Kayaknya next time akan bawa pulang bolu coklatnya.



Minumannya karena aku pesannya chai susu aja jadi ngga bisa cerita kopinya. Chai susunya tidak ada yang istimewa sih karena rempahnya kurang berasa dan kurang panas. Masih ngebandingin sama chai lattenya Bellamie soalnya.

 

Apakah worth the hype? Menurut aku iyaa karena bolu pisangnya enak. Mungkin kalau mau kesana lagi ya akan takeaway aja sih. Cocok banget buat oleh-oleh kekinian Bandung.


Tjilaki 9
Jalan Cilaki no.9 Bandung
Jam buka: 09.00-15.00 WIB

You Might Also Like

0 comments