REVIEW : Plus One

2:38 PM

Sudah lama banget ngga review film. Saya tahu film ini pas @byputy ngepost di twitter apa di IG story nya ya. Kalau film lumayan bagus karena ya romcom dan tentang cinta-cintaan di usia 30 tahunan. Tapi emang beneran deh, buat sis sis dan mas mas 27 tahunan keatas akan relate sekali. Mana pemeran ciwi nya kan juga Asian yang ya you know lah pusing ditanya "Kapan nikah" sama ortu dan kerabat dekat. Dan kalian-kalian yang punya temen tapi demen juga bisa relate karena inti dari film ini ya itu, in love with best friend.


Plus One ini menceritakan tentang Ben dan Alice yang sahabatan dari kuliah. Kebetulan Alice nemenin Ben dateng ke nikahan sahabatnya si Ben. Karena Ben jadi Best Man nya. Karena sudah berumur 30 tahunan, weekend mereka isinya jadwal kondangan mulu. Lalu inisiatiflah si Alice ngajak Ben jadi Plus One nya dan sebaliknya. Ben awalnya ngga mau karena "apaan sih" tapi lama-lama ya butuh juga daripada cenggo sendirian di nikahan orang. Tiap minggu ke kondangan bareng eh malah baper pengen dikondangin juga hihih. Eh ngga pengen nikah sih, mereka jadi kayak tersadar, kemana aja selama ini cari-cari orang yang tepat lha yang di sayang dan di cinta di depan mata. Mana si Alice juga baru diputusin pacarnya juga. Lalu dimulailah pergulatan batin antara cinta dan insecure dari masing-masing Alice dan Ben. Akhirnya gimana? ya ditonton sendiri atuh.



Filmnya mengalir aja gitu. Kayak nonton orang ngobrol karena conversationnya masih relate dengan saya yang sudah berumur ini. Jadi katampar juga sih. Apa saya teralu overshare ya dengan kehidupan sudah nikah, sudah ada anak. Takut ada yang baper atau jadi tertekan "kok aku belum ya". Maap yaaaaa mentemeeennnn. Soalnya pasti meyebalkan sekali liat semua nikah semua punya anak dan selalu dapet pertanyaan "kapan nikah", "kapan punya anak". Saya yang dapet pertanyaan "Kapan nambah anak cewe?" aja kesel kalau ditanya. Padahal saya udah ada 2 anak. 

Bahasannya mungkin agak kasar buat beberapa orang karena si Alice dan Ben ini hobi banget pake kata F-word ditiap kalimat. Kalau saya agak terganggu dengan Alice yang gaya slengek an macem orang mabok hahahha tapi emang dia kayak gitu sih sifatnya kalau di film. Kalau liat si Maya Erkshine ini langsung ingetnya sama Awkfina deh. Gaya sama muka atau cara ngomongnya ya, asa mirip-mirip.

Boleh lho buat buibu atau mba-mba yang bosen netflix an mulu. Bisa ditonton disaat senggang karena filmnya ringan dan sweet.

Love,
Szasa

You Might Also Like

0 comments