Jogja with Toddler DAY #3

10:21 AM

Karena kemaren jalan-jalannya lumayan heboh pagi itu semua molor sampai siang. Tapi kami harus siap-siap checkout jam 9 pagi karena Suami ada acara di kantor. Setelah sarapan kami langsung siap-siap checkout. Saya sudah coba telpon Amaris Sagan, hotel yang akan kami tempati selanjutnya untuk early checkin. Tapi ternyata belum bisa karena masih belum ada kamar yang siap. Kalau hanya nitip barang dahulu katanya bisa. Setelah menitipkan koper-koper, kami bertiga berangkat ke kantor Suami. Kantor Suami letaknya dekat sekali dengan hotel tinggal jalan kaki karena tepat di belakang Hotel kami.

Suami dapat tugas untuk presentasi di acara Hackaton yang diadakan oleh kantornya. Katanya cuma jadi penggembira saja tapi tetep saja ikutan sibuk dan juga ikut di tim penilaian. Hari itu kami ngga kemana-kemana karena Suami harus standby di kantor. Saya dan Dzaka menunggu Suami selesai presentasi karena hanya sampai Jumatan saja. Setelah Jumatan kami kembali ke hotel untuk checkin ke kamar dan istirahat. Saya pengen cobain Tempo Gelato yang terkenal itu. Setelah Dzaka bangun kami pesan taksi online ke Tempo Gelato.

Untungnya pas sampai sana belum ada antrian tapi pas setelah kami selesai pesan langsung banyak banget yang baru datang. Saya pesan yang cone dan suami pesan cup isi 2 scoop. Saya pesan Coconut Vanilla dan Thai tea. Saya lupa suami pesan rasa apaan hihihi. Kalau menurut saya gelatonya masih kerasa "kasar" kurang lembut. Meskipun rasanya macam-macam tapi saya kurang tertarik sih. After tastenya juga kurang enak di tenggorokan. Ini preferensi pribadi yaaa jangan di samaratakan. Saya lebih suka tekstur dan rasa gelato toko lainnya. Jadi saya bingung kenapa rame banget ini tempat hahahaha. Suami juga kurang cocok sama rasa dan teksturnya. Kalau favorit kami masih Let's Go Gelato di Bandung. Setelah dari Tempo kami langsung balik hotel karena suami harus siap-siap balik kantor.

Suami baru ke kantor setelah magrib tapi bocahnya tantrum minta ikutan. Ngga ngerti ya si anak lanang ini posesif banget nget sama bapaknya. Sama Ibunya saja ngga sampai segininya. Kalau saya pergi keluar, sama dia di dadah in malah ngga minta ikutan hahaha. Kalau Bapaknya keluar pintu saja langsung drama tangis berderai-derai air mata. Makanya malam itu kami bertiga boyongan lagi ke kantor Papah. Alhamdulilah panitia Hackaton Jogja buaiiiiik sekali sama kami yang ngintil ini. Pas siang tadi dikasih tempat buat nungguin yang adem, dikasih konsumsi juga, ditemenin jagain Dzaka. Terima kasih ya mbak dan mas yang baik bangeeet.

Pulang dari kantor Papah jam 8 malam. Suami ikut balik ke Hotel untuk mengantar kami berdua biar Dzaka tidur dulu baru Suami balik lagi ke kantor. Tapi sebelum ke Hotel kami coba kafe di sebelah hotel pas. Namanya Kopikabana Coffee and Kitchen. Tempatnya seger kalau buat saya pribadi. Karena warna temboknya cerah, lampunya juga terang plus bersih sekali. Bersih lantainya, bersih alat-alat bikin kopinya. Kalau mau nongkrong lama-lama juga kayaknya enak, berasa di tepi pantai. Kami pesan cappucino, Platter dan cheesy fries dan semuanya enak!! Beneran deh saya suka banget rasa kopinya. Lupa tanya kopi apa ke mas baristanya. Harganya juga cukup murah untuk coffee shop. Mungkin karena tempatnya di daerah kampus ya jadi harganya terjangkau.

Setelah kenyang nongkrong kami bertiga kembali ke hotel. Dzaka langsung tidur karena jam sudah menunjukkan pukul setengah 10 malam. Suami balik ke kantor untuk penjurian sampai dini hari. Ternyata malam itu malam terakhir kami di Jogja. Ngga kerasa!

Tempo Del Gelato
Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Open daily : 10.00 - 23.00

Kopikabana Coffee
Jl. Prof. Herman Yohanes GK 5/1062, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta