Dzaka 4 Bulan

7:21 PM

Wii punya anak ngga kerasa udah nginjak 4 bulan aja. Kayak baru kemaren lahiran ini 2 bulan lagi sudah mulai makan MPASI. Sebenernya saya mau bikin semacam jurnal gitu, tiap bulan si cah lanangku ini sudah bisa apa dan ngapain saja, ya tapi mom's lyfe susah buat jadwal jadwal macem begini. Oiya, hari ini saya dan Dzaka lagi liburan di Surabaya, papahnya balik bandung tapi nanti weekend jemput kita berdua buat balik pulang, karena si ibuk belom pede pergi naek pesawat berduaan doang sama si bocah. Selamat puasa pemirsaaah, semoga amal dan ibadah di bulan puasa diterima oleh Allah SWT dan puasanya lancaaaar sampai hari Ied nanti.

Oke kita bahas si nak lanang,
1. Dzaka mulai cooing sejak usia 2 bulanan. Tapi sekarang cooingnya lebih menjurus teriak-teriak mah. Teriak nya macem teriak caper gitu, lucu sih tapi kadang bikin kuping nging.
2. Berat badan Dzaka pas ditimbang awal bulan ini yaitu 7,2kilo, naek sekilo dari bulan lalu. Makanya berat amit kalo gendong lama-lama. Panjangnya tetep 63cm dari bulan lalu hahaha ngga memanjang tapi melebar.
3. Rambut mulai numbuhnya pelan tapi pasti. Ngga rata semua pula, jadi kalau diliat dari depan macem rambut gogon (ibunya cedih). Akan dibotakin lagi nanti waktu di Bandung, begitu titah papahnya.
4. Dzaka sudah hafal muka ortu nya, apalagi muka mamaknya. Jadi meskipun digendong siapapun, his eyes will fix into mine. Sampe belok-belok kepalanya kalau udah nyari saya. And he will see me with sparkling eyes, which makes my heart melts. Meskipun arti tatapannya adalah 'ini sumber susu kuuu, jangan jauh-jauuh!!'
5. Dzaka tends to more quite in new place or meeting new people. Di mall atau di manapun dia jadi pendiam. Seperti sedang mencerna tempat-tempat baru, warna baru, wajah baru. Tapi kalau sudah sampai rumah MasyaAllah langsung hebring. Teriak-teriak, tendang sana tendang sini, seperti mengeluarkan energi yang dia simpan seharian di tempat baru.
6. Dari awal lahir Dzaka jarang nangis kalau tengah malam pas laper. Nangis pun kayaknya bisa diitung pake jari deh. Lha wong bapaknya aja sampai ngga pernah kebangun temgah malem. Dzaka kode minta susu nya dengan usreg-usreg heboh, gedebug-gedebug kakinya diangkat-angkat, tangannya ninju-ninju keatas, berisik banget geraknya yang bikin saya kebangun. Masih kebangun beberapa kali buat nyusu, tapi nyusu nya pun bentar paling 5-10 menit aja abis itu teler lagi dia. Kecuali pas Growt Spurt, bisa dari jam 9-1 malem nonstop. Saya udah ketiduran berapa kali itu kayaknya, si bocah masih cenghar nyusu.
7. Masih belom bisa pakai dot. Dan belom pernah di tinggalin ortu nya lebih dari sejam (flash shopping ke Borma)
8. Mulai gigit-gigit (ngilu ya siiissssssss). Sudah dikasih teether tapi si doi lebih suka tangannya sendiri.
9. Dzaka punya jadwal mandi, tidur, maen yang stritch. Kalau kelewat 1-2 jam ajah, bisa gempar dunia persilatan. Kalau nyusu ngga di jadwal, sepengennya dia aja. Biasanya sebelum tidur dan pas kebangun tidur pasti nyusu dulu.
10. Sudah mulai gulung-gulung tengkurep. Tapi baliknya belom bisa
11. He loves his froggy rattle more than his teether. Lebih empuk sepertinya.
12. He hates being exposed to sunlight. Nangis kalau dijemur, jadinya sekarang ditaruh di bouncer biar distraksi ngga terlalu mikir kepanasan. Di Sby hari ke 1-2 rewel nangis ndrama ya minta ampun, sampai semua panik kenapa nangisnya sehisteris itu (ibunya ikut nangis)
13. Dzaka suka sekali diajak ngobrol daripada di gendong-gendong.
14. Kemaren itu his first plane ride and train ride!
15. Dzaka ngga suka di bayi-bayiin. Dia suka di gendong tegak daripada gendong tidur.
16. Muka sudah kena cakaran berapa kali ya, ratusan kayaknya. Cepet amaaat kuku bayi numbuhnya zzzz
17. He may has physically like mine but has his father personality.
18. He loves bath dan makan sabunnya
19. Dzaka suka maen ludah
20. Sepertinya beratnya nambah bnyak hahaha


Sehat-sehat terus ya cah lanangku yang paling ganteng. Semoga makin sholeh, dan makin suabaaaaaar ya nak. You're loved!

Love,
Szasa

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram

Pinterest

Subscribe