R.E.M.O Work Space and Cafe

10:05 PM

Buat yang tinggal atau sudah lama di Bandung pasti ngeh deh sama tempat jadul satu ini. Kata suami biasanya tempat ini dibuat tempat reunian atau tempat bukber. Sekarang jadi tempat coworking space yang modern. Pertama kali kesini tuh kayaknya tahun 2013. Kesan pertama restonya jadul, agak gelap, dan ngga kekinian hihihi. Eh sekarang bener-bener dirombak desain dan tema restonya. Dulu orang bilang Resep Moyang atau di singkat aja Remo. Sekarang jadi R.E.M.O Work Space and Cafe.


Saya sempat kesini ada kayaknya 2 kali tapi zonk. Pas Remo nya tutup trus pas Remo lagi renov. Sedih amat udah belain kesana tapi pas jadwalnya ngga cocok. Kemarin malam saya tiba-tiba kepikiran pizza tungku Remo. Lalu coba cari di Instagram. Eh ternyata ada yang ngepost baru dari sana. Wah berarti udah selesai dong renovasinya. Kok tempatnya semacem beda gini juga. Lalu ketemu deh ternyata ganti branding. Bisa dilihat di IG nya. Wih jadi kece dan teraaang.

Abis beli buku buat anak lanang terus kami mau makan siang dulu di Remo. Menerjang Bandung yang lagi dingin banget kalau pagi tapi pas siang ya tetep puanaaas. Kami sampai Remo pas jam makan siang tapi disana lagi ngga terlalu ramai. Beberapa kelompok-kelompok kecil sedang diskusi kerjaan karena sepanjang mata memandang semua bawa laptop. Beneran jadi coworking space haha. Trus kami dateng bawa 2 bayi-bayi jadi sungkan. Yang lain working mode lha kami piknik mode. Tapi yaudah gapapa kan tempatnya cafe juga. Saya suka banget desain yang sekarang. Karena jadi open space dan banyak natural light yang masuk. Angin sepoi-sepoi jadi masuk ke dalem ruangan bikin adem.





Tema nya putih dan hitam dan lebih ke arah industrial (bener ngga?). Interiornya juga lebih modern. Dengan furnitur warna-warna sleek hitam, putih, gold dan sedikit hijau dari tanaman. Kita bisa lihat open kitchennya juga. Bisa liat pizza kita sedang dibuat dan dimasukkan ke tungku.




Seperti biasa pesanannya pizza remo dan nasi panggang. Kami coba es kopi susu remo dan enaaaak. Suamiku bilang biasa aja karena emang doi ngga bisa bedain makanan enak atau ngga enak, semua biasa ae dia bilang. Tapi buat saya enaak. Kopinya light, susunya kerasa trus di blend sama es nya. Jadi macem es blended gitu sih. Tapi kusukaaa. Pizza nya ngga pernah failed. Sampe bungkus 1 loyang lagi buat di makan di rumah. Karena kami pesen ngga pedes buat nasi panggangnya, jadi aja nasi panggangnya ngga dikasih saos-saos marinara gitu. Apa emang sekarang begitu ya? Dulu kayaknya pernah pesen tapi nasinya dikasih saos marinara gitu baru dipanggang. Sekarang ya semacem nasgor aja cuma atasnya ada keju leleh. Buat aku B aja nasgor panggangnya. Karena emang pesen buat Dzaka dan dzaka doyan tidak ada penolakan.

Menunya kayaknya jadi lebih sedikit dan lebih western. Soalnya kalau saya bandingin dengan menu lamanya kan ada nasi liwet, sop buntut, masakan-masakan Indonesia. Sepertinya lebih banyak pilihan makanan dan minuman pas dulu ya. Steak juga ngga ada disini. Lebih makanan snack dan western. Mungkin menyesuaikan dengan tema tempatnya yang memang buat kerja.





Untuk anak kuliahan atau yang kepengen ngerjain tugas atau kerjaan di Remo berjam-jam pun sepertinya masih aman di kantong. Banyak colokan dimana-mana juga. Tapi saya ngga tau ada ruangan privat untuk meeting atau ngga. Kata suami biasanya working space punya 1 tempat privat gitu buat meeting. Musholla nya lumayan lega. Tapi layout Mushola nya hampir sama dengan Remo yang dulu. Kamar mandinya so edgy juga. I love their interior and furnitures. Semacam pengen aku angkutin buat di rumah.





Buat me time buibu enak juga nih. Pesen pizza plus es kopi nya. NTAPS

R.E.M.O Work Space and Cafe
Jl Pahlawan 73, Surapati, Bandung
Open daily :
Mon - Thurs : 07.00 - 22.00
Fri - Sun : 07.00 - 23.00


Love,
Szasa

You Might Also Like

0 comments